Minggu, 18 November 2012

mereka berkata...

haloooo,
kedua untuk saat ini.
sedikit cerita apa yang udah terjadi tadi malem yaaa...

jadi tadi malem waktu aku asyik nulis di blog dan klik "publiskan" aku sibuk buat tugas kuliah untuk UTS hari selasa. selain itu aku lagi bbm-an sama sahabat aku dari SMA dan aku juga online salah satu media sosial.
seketika aku baca timeline aku dan sesaat itu juga ada rasa nyesek yang buat aku gatau kenapa langsung nangis. aku seketika itu nangis sesenggukan dan entah sekeras apa aku nangis. sampai akhirnya bapak aku naik ke atas dan masuk kamar ngeliat aku nangis. langsung beliau meluk aku kenceng dan aku balik meluk beliau. disitu aku ngerasa aman dan akhirnya semua tangiskukeluar semuanya. bapak nanya kenapa aku nangis aku cerita tentang 'sindiran' yang (kalau aku boleh bilang buat yang nulis dibaca lagi tulisannya) buat aku ngerasa bahwa aku itu ga berhak ngapa-ngapain dan semua yang aku lakukan itu akan berujung pada kata "SALAH". sampai akhirnya bapak bilang "bapak percaya sama kamu nduk" terus bapak nyuruh aku tidur di bawah sama ibu. sebelum aku tidur, aku bbm temen aku sekaligus adek sepupu jauh aku dan temen yang 'baru' aku temuin dan juga sahabt aku sejak SMA. maksud hati cuma pengen ngeluapin apa yang aku rasaain untuk ngurangin rasa yang buat aku ga bisa berenti nangis. mereka semua bilang sama aku, untuk sabar mereka bilang sama aku kalo aku ga sendiri, mereka juga bilang sama aku luwehin aja. sampe akhirnya malem itu orang tuaku nyuruh aku matiin semua HP dan laptop supaya aku ga lihat apa-apalagi. dan akhirnya aku tidur.

paginya, begitu bangun aku nyalain HP dan ternyata temen-temenku itu masih ngirimin pesan setelah aku matiin HP. sampai akhirnya aku tanya sama mereka "apa yang aku tulis salah? apa blog aku salah?" dan mereka semua langsung bilang ...
*"blog itu diary. blog itu media nulis, media sharing. penulisnya mau nulis apa aja terserah , itu hak. asalkan ga ngerugiin orang lain"
*"udahlah diluwehin aja sih, ngapain juga nulis masalah kayak gitu di twitter, emang mancing ngajak berantem tuh. nulis di blog kan ga ada salahnya, kan buat ngeluarin uneg-uneg, ya sebisa mungkin jangan sampai nyindir orang sampai BERLEBIHAN"
*"enggak. seorang jurnalis handal berawal dari blog. menulis itu bisa bermacam-macam. terserah isinya mau apa. dan banyak medianya"

entah maksud mereka ngomong gitu menghibur atau memang seperti ituadanya. tapi aku pribadi menilai blog juga seperti itu. kalo memang tulisanku ga diterima aku minta maaf. tapi itu apa yang aku rasakan. ga ada maksud apa-apa selain ngeluarin apa yang aku rasain. makasih atas segala penyampaian dengan cara yang super itu, makasih atas semua yang udah dilakukan sampai detik ini. aku tau dalam pikiran kalian aku salah dan mungkin akan selalu salah. kebiasaanku duniakupun salah. yang aku ingat dari kata bapakku "temen itu denger apa kata temennya, ngerti gima temennya, percaya sama temennya. kamu belajar kan, sekarang kamu jadi bisa menilai bagaimana teman"

mau orangtua ku bilang apa. mau sekecewa dan sesakit hati apa. tetep dalam lubuk hati paling dalam ada perasaan yang gatau apa namanya. yang jelas kejadian semalam juga buat aku sadar akan satu ha yang pernah salah satu temenku bilang "kamu lebih milih dikhawatirin temen dari pada orang tua?" saat itu aku cuma bisa menjawab "orang tuakupun sibuk, gatau apa yang aku lakuin. aku di rumah kesepian masa aku diluar juga harus merasa sepi?" tapi setelah pelukan erat bapak dan belaian ibu aku sadar sesibuk apa mereka mereka yang sellau ada saat aku terpuruk. mereka yang selalu mendukung aku selalu percaya aku dan sebenernya selalu melindungiku. tapi bukan berarti aku ga menganggap teman sekaligus saudara sepupu jauhku, sahabat sejak SMAku, teman 'baru'ku, dan teman yang biasanya cuek tapi bisa jadi tempat curhat terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar