Senin, 04 November 2013

cerita lucu hari Senin 4 November 2013 :)

haylooo, apa kabar kalian??
kali ini aku mau ngepoost cerita hari ini yang direquest langsung sama emak yaya (@raracahyaandini)

jadi hari ini, kita punya plan buat ngesushi di salah satu kedai sushi di daerah seturan. sushi yang rasanya enyak harga mahasiswa banget itu. dengan penuh perjuangan perdebatan tentang kapan kita berangkat akhirnya kita berangkat juga sekitar jam setengah 3 sore dan melalui macet yang bikin sumpek. sesampainya di depan kedainya, kita pun sedih seketika ketika kita lihat tuh kedai tutup dan bingung mau kemana kita makan selanjutnya. setelah melewati sepanjang jalan gejayan dan melihat kanan kiri akhirnya kita memutuskan buat makan sushi di tempat yang elite harga mahal selangit yang baru grand opening dan spanduknya dimana-mana itu. sampe di depan tuh restoran, kita seketika takjub liat parkiran yang berjubel antri penuh banget itu. dan sampe di dalem pun kita kembali terkejut liat antrian yang banyak banget.
akhirnya setelah ngantri beberapa saat kejadian yang pertama adalah saat orang yang dateng setelah kita dipanggil duluan dan pas kita nanya kepelayannya bukannya dijawab malah dikacangain. itu udah bete tahap seperempat muncul dan kita cuma senyum-senyum sendiri aja. masih maklum sama kondisi yang rame banget itu. abis itu kita akhirnya dapet tempat duduk juga dan kita sok sokan gitu lihat menu dari awal sampe akhir. begitu order kejadian kedua adalah mas-mas pelayannya salah nyebut nama pesenan aku, rada bingung juga pelayannya rada aneh dikit. sama makanan yang mereka jual tapi gatau namanya. itu muncul dikit lagi jadi seperdelapan badmoodnya. kita masih senyum-senyum aja sih dan masih maklum. sampe akhirnya pas lagi nunggu pesenan dateng kita disuguhin sama suasana yang terkesan ribut banget. dengan tema mereka yang tiap ada tamu teriak bareng-bareng itu harusnya buat narik perhatian tapi buat aku pribadi jadi malesin banget gara-gara mereka ga kompak. itu bikin kebetean agak bertambah jadi sepersembilan dan kita pun masih diem aja. selain itu yang ngeganggu adalah liat pelayan yang ribut gara-gara pesenan sama pelayan lain dan menggerombol sampe pesenannya yang lain terabaikan itu buat betenya nyaris diujung deh pokoknya dan puncaknya adalah. ketika sushi pesenan aku udah mau abis dan udah nunggu sekitar 45 menit pesenan mak yaya akhirnya dateng dengan pesanan yang SALAH. bayangin dong gimana ga bete? akhirnya pesenan itu diambil dan mereka ganti. berhubung udah bete dan kenyang makan angin, alhasil mba yaya pergi ke toilet buat ngetes kenyamanan toiletnya untuk melakukan sebuah ritual :p dan sesampainya dia kembali ke kursi, pesenan yang tadi salah terus diganti itu ga kunjung datang bro. itu udah bikin mood dia HANCUR TOTAL. alhasil kita ngamuk-ngamuk diliatin orang dan mengCANCLE pesenan dan si mas-mas yang kita marahin pun bingung harus gimana. berhubung udah bete alasan mereka yang macem-macem ga kita hirauin. dan yang bikin tambah bete berkali-kali lipat adalah ketika seorang pelayng nenteng pesenan kita tanpa baki dan bilang " mba ini pesenannya udah jadi lho. dari tadi udah ada kok di meja depan." alasan ga mutu. setelah kita nunggu sejam ga dianterin juga baru setelah kita proter dia bilang udah jadi dari tadi?
aduh mbak plis deh, ga gitu ngelayanin customer kali. bukannya bikin kmita mau duduk lagi dan maafin tapi jadi makin kesel aja. kesan pertama ancur total deh. berhubung kita nih menjurus kearah psikologi industri dan organisasi muncullah analisis-analisis yang macem-macem. salah satunya adalah pelayan disana belum siap buat melayanin customer. kayaknya trainingnya sih kurang mendalam sampe-sampe kacau begitu... duh mas duh mbak.

postingan ini cuma buat sharing aja ya sekali lagi.pengalaman kita ini kali aja bisa buat [pelajaran kalian. dan bisa jadi masukan aja mungkin yaaa?? hehehe...
maaf lhooo kalo ada salah kata salah ucap.
tapi btw kasian sama tuh resto, gara-gara tadi kita pas pulang liat tuh resto mati lampu. dan kita kembali bilang, kalian kayaknya masih belum siap beneran deh yaaaaaaa??? :|


1 komentar:

  1. Okeh sippp!!!
    Serius ngakak bener ama kejadian ini...
    Udh enggak marah lagi kok.
    Karna tujuan kita marah biar mereka sigap gitu deh...

    BalasHapus